. wisecorner: Ikhtibar Nihai' Di Depan Mata

Ikhtibar Nihai' Di Depan Mata

Hits:

30 April 2012
Tak terasa, sebentar lagi, kurleb 4 hari lagi episode ikhtibar nihai' syafawi akan segera kami jalani. 3 bulan belajar di mustawa' awwal plus suka dukanya akan segera berakhir setelah ikhtibar nihai' syafawi dan tahriri (sepekan setelah syafawi), insyaAllah. 

Mata pelajaran selama di mustawa' awwal selain Qur'an dan Bahasa Arab adalah Fiqh, Aqidah dan Hadits. Cukup berat buat saya pribadi yang nota bene ga punya basic Bahasa Arab sebelumnya dari negeri tercinta, Indonesia Raya. Alhamdulillah sebelum di mustawa' awwal ini saya sempat menyemplungkan diri di mustawa ta'sisi, setidak-tidaknya adalah yang nyangkut di otak saya. Alhamdulillah alaa kulli hal. Selain itu juga, karna mu'allimahnya pada pengertian sekali dengan kondisi thalibat mustawa' awwal., sehingga mereka pun berusaha semaksimal mungkin memberikan penjelasan yang sejelas-jelasnya. Dan membuat pelajarannya menjadi menyenangkan. Jazakunnallahu khairan yaa mu'allimat...~senyuuum~  



Hari ini, hari terakhir sekolah, setelah semua pelajaran selesai dimuraja'ah bersama, juga setelah tadi sempat riuh mendiskusikan jadwal ikhtibar tahriri. Yah...di sekolah kami ini untuk ikhtibar tahriri-nya thalibat-nya memang diberikan hak untuk menentukan jadwal ikhtibar tahriri mereka. Yang jelas tidak boleh lebih dari 2 pekan setelah ikhtibar syafawi, soalnya kelamaan. Diskusi yang cukup alot tadi dipimpin oleh mu'allimah Zahra dan mu'allimah 'Aisyah, yang pada akhirnya menghasilkan keputusan yang disepakati oleh warga mustawa' awwal alif dan ba.



Thayyib....
Selamat belajar yah...semoga ikhtibarnya berjalan dengan lancar dan ilmu yang didapatkan selama di mustawa' awwal bermanfaat untuk ummat...aamiin.
Ma'annajah!!!

1 comments:

  1. Unknown mengatakan...:

    semangat terus ya

Posting Komentar

SMS gratis!

Klik di sini!
free counters