. wisecorner: Awal dan Akhir

Awal dan Akhir

Hits:

04 April 2011

Sesuatu yg diawali dengan baik, insyaAllah akhirnya pun akan baik. Dan sangat tergantung pada sela di antara awal dan akhir tsb. Bagaimana kita menciptakan suatu kondisi yg kondusif agar sela tsb dilalui dengan baik agar mencapai akhir yang baik. Sebut saja sela itu sebagai sebuah keistiqomahan. Keistiqomahan pada sebuah proses yang baik agar awal yg baik berakhir dan diakhiri dengan baik.

Seorang ibu yang menginginkan lahir jundi/yah yang baik dari rahimnya, harus memperhatikan masa awal, sela dan akhir dari kehamilannya agar kesemuanya diawali, dijalani dan diakhiri dengan baik. Sebab dari rahim seorang ibu lah diharapkan lahir sosok muharrik/ah dakwah yang akan memperjuangkan agama Allah. Sebab dari pengasuhan yang baik dari seorang ibu lah diharapkan tumbuh sosok mujahid/ah yang rindu syahid dalam membela agamaNya.

Seseorang yang menginginkan kebaikan dalam hidup dan akhir yang baik saat kematiannya, harus mengusahakan hal-hal yang baik di awal, sela dan menuju akhir hidupnya agar hidupnya berakhir dengan baik. Walaupun tidak bisa dipungkiri akan ada saja ujian kehidupan yang menyapa setiap episode hidup kita. Tapi, disitulah Allah akan melihat sejauh mana pengakuan keberimanannya kita padaNya. Saat ujian itu datang, berusahalah untuk menghadapinya dengan sebaik-baik penyikapan dan jangan khawatir akan ada tidaknya jalan keluar dari ujian tsb, sebab bersama 1 kesulitan ada 2 kemudahan. InsyaAllah.

Setiap kita mendambakan pasangan hidup yang terbaik, tak ada salahnya hanya saja kitapun perlu menjadi calon pasangan yang terbaik bagi calon pasangan kita kelak. Bagaimana kita mengawali dengan baik sebuah niat membina rumah tangga yang samara, menjalani proses yang baik menuju walimah syar’i, melangsungkan sebuah walimah syar’i, dan tentunya berusaha menjalani dengan baik setiap tahapan dalam kehidupan baru bersama pasangan hidup yang terbaik meski setiap dari kita pasti memiliki kombinasi kekurangan dan kelebihan yang sama uniknya agar kelak rumah tangga yg dibina di dunia ini bisa langgeng hingga ke surgaNya kelak..amiin..

Begitupun dengan ikatan persaudaraan atas dasar cinta dan benci karnaNya dalam sebuah album bertema ukhuwah islamiyah. Awalilah dengan baik persaudaraan tsb, jalani dan nikmati setiap warna yang hadir dalam setiap interaksi kita dengan mereka, saudari-saudari kita di jalanNya, rasakan bagaimana warna-warni itu turut mewarnai sisi-sisi dalam hidup kita dan jangan luput untuk turut memberi warna dalam kehidupan mereka. Warna-warni yang membuat kita semakin cantik di hadapanNya. Dengan harapan di surga kelak kita termasuk hamba-hambaNya yg berada di atas dipan-dipan atau mimbar dari cahaya yang membuat iri para Nabi, Shiddiqun dan Syuhada. Amiin. Subhanallah...sungguh akhir persaudaraan yg sangat indah.

Dan masih banyak lagi fase hidup yang harus diawali, dijalani dan diakhiri dengan baik, insyaAllah agar kelak secara keseluruhan kehidupan di dunia ini dapat berakhir pada sebaik-baiknya tempat peristirahatan terakhir, tdk lain tdk bukan di surgaNya kelak...amiin.


Negeri impianku, Ahad malam 10:41pm Rabiul awal 1432 H

0 comments:

Posting Komentar

SMS gratis!

Klik di sini!
free counters