. wisecorner: NGOBROL DENGAN TUHAN MU, DONK!!!

NGOBROL DENGAN TUHAN MU, DONK!!!

Hits:

31 Januari 2009
Bukannya mau nuduh, tapi ini kenyataan yang sangat miris di sekitar kita, masih banyak remaja muslim yang shalatnya bolong-bolong Isya shalat, Subuhnya kelewat. Dzuhur dikerjain, Asharnya bablas. Padahal, mereka itu tau kalo shalat lima waktu itu WAJIB, tapi yang mungkin belum dipahami adalah makna dan pentingnya shalat. “Buat apa sih kita shalat?” kira-kira demikian pertanyaannya. “Toh, shalat atau ga shalat ga ngaruh buat hidup kita.” Gaul tetap jalan, belajar tetap lancar, kesehatan juga ga terganggu.

Kalau itu alasannya, memang betul. Buah pelaksanaan shalat itu emang ga tampak langsung. Orang yang ga shalat ga langsung benjol, misalkan, atau kena penyakit. Biasa aja.
Tapi pernah ga kamu merasa Be-Te luar biasa, sampai ga ada seorangpun di sekitar kita yang care sama kita. Atau bayangin kalo kamu sakit parah, atau dalam masa-masa ujian atau sedang dalam kesulitan misalnya. Apa yang bisa kita lakukan dalam keadaan seperti itu?

Buat mereka yang ga pernah mau ngakuin keberadaan Allah atau yang nyata-nyata mengakui keberadaan Allah tapi ga merealisasikannya dalam kehidupan sehari-hari, maka keadaan di atas tadi sangat mengerikan. Kemana dan pada siapa meminta pertolongan?
Allah bukanlah Zat yang zalim yang membiarkan kita, manusia kebingungan dan tersesat dalam kehidupan ini. Dia juga ga bakal buat kita sengsara(QS. 2; Al-Baqarah : 286). Sebaliknya, Allah sangat suka ngasih pertolongan kepada hamba-hambaNya yang shaleh dan dekat padaNya. Tentu kalo kita percaya dan mau ‘berbicara’ padaNya.
Shalat adalah salah satu cara yang Allah berikan pada kita untuk ‘ngobrol’ denganNya. Kalo kita simak, hampir semua bacaan dalam shalat adalah doa, permohonan kita kepadaNya. Selain itu, dengan shalat, Allah berjanji akan menghapuskan sebagian dosa-dosa kita yang berjalan dari waktu ke waktu.

Jadi, ga ngerjain shalat sama saja memutuskan hubungan kita dengan Allah. Yang berarti kita ga punya tempat curhat, meminta pertolongan dan pengampunan dosa-dosa kita.
Jadi, manfaatkanlah lima waktu shalat itu dengan baik untuk lebih dekat denganNya. Kamu pasti akan ngerasa lebih tenang dan lebih bahagia. Jadi, siapa bilang ga shalat itu ga rugi?
“Sesungguhnya beruntunglah orang-orang yang beriman, yaitu orang-orang yang khusyu dalam shalatnya”. (QS. 23 ; Al-Mu’minuun : 1-2)

note : diambil dari sebuah buku yg udah lupa judulnya..kalo ga salah surga itu buat abg juga (ini kalo ga salah lho..)

0 comments:

Posting Komentar

SMS gratis!

Klik di sini!
free counters