. wisecorner: LUANGKAN WAKTUMU MEMBACA AL-QUR'AN

LUANGKAN WAKTUMU MEMBACA AL-QUR'AN

Hits:

31 Januari 2009
Menjadi seoRang Remaja muslim memang amat beRuntung. Hanya Remaja muslim yang punya Al-QuR’an, satu buku yang ga ada tandingannya di dunia. Bayangkan!! Di seluRuh dunia, hanya Al-QuR’an-lah satu-satunya buku yang dibaca dan dihafal dengan caRa yang sama oleh hampiR satu miliaR oRang di dunia dengan bahasa yang sama. Al-QuR’an belum peRnah beRubah (dan tidak akan peRnah beRubah) dan tetap teRjaga kemuRniannya/keasliannya (QS. 15 ; Al-Hijr : 9) sejak tuRun (melalui peRantaRaan malaikat JibRil, secaRa beRangsuR-angsuR) 14 abad yang silam.

Bukan cuma hebat, Al-QuR’an juga mukjizat. TeRbukti, sampai saat ini tidak ada seoRang manusia pun yang bisa membuat buku dengan gaya bahasa seindah Al-QuR’an. Tidak ada keRaguan sama sekali bahwa Al-QuR’an adalah kalam Allah, bukan buatan manusia. Kalam Allah : “Dan jika kamu (tetap) dalam keraguan tentang Al-Qur’an yang Kami wahyukan kepada hamba Kami (Muhammad), buatlah satu surah (saja) yang semisal Al-Qur’an itu dan ajaklah penolong-penolongmu selain Allah, jika kamu orang-orang yangbenar.” (QS. 2 ; Al-Baqarah : 23)

Tahu ga, kalo membaca Al-QuR’an itu menyenangkan? Kalo membaca Al-QuR’an ga bikin kita Be-Te? Buang jauh-jauh juga pikiRan kamu bahwa Al-QuR’an itu cuma cocok untuk oRang tua. Al-QuR’an itu Allah tuRunkan untuk seluRuh umat manusia, teRmasuk kamu!!!
Al-QuR’an dituRunkan untuk ngebantu kita supaya dapat beRjalan dengan benaR dalam kehidupan sehaRi-haRi. Ga mungkin kan kita hidup tanpa atuRan? Kalo itu teRjadi, kebayang kan, dunia ini bakalan kacau, oRang seenaknya menjelek-jelekkan oRang lain, mengganggu yang lemah, meRampas uang oRang, dsb. Itulah sebabnya Allah menuRunkan Al-QuR’an, supaya hidup kita ga ‘gelap’ tapi ‘teRang-bendeRang’ kaRena petunjukNya (QS. 5 ; Al-Maaidah : 16)
Kalau kamu membaca al-QuR’an dan memahaminya, kamu akan semakin Pe-De menjadi Remaja muslim, tidak pandang apakah kamu ‘beRuntung’ dengan beRbagai kaRunia fisik atau ‘kuRang beRuntung’.

Kalau kamu membaca AL-QuR’an, kamu juga akan semakin giat menjadi Remaja muslim yang cinta pada Islam ini. Siapa saja yang selalu beRusaha menjadi muslim yang baik, menjaga keimanan, sabaR menghadapi beRbagai ujian daRiNya dan beRjuang menegakkan kemuliaan agamaNya, akan Alah janjikan kenikmatan SyuRga di akhiRat kelak (QS. 83 ; Al-Muthafiffiin : 22-28)
Masih banyak lagi ‘keuntungan-keuntungan’ yang bakal kamu dapatkan ketika kamu lebih dekat dengan Al-QuR’an. Mungkin balasannya ga kamu teRima di dunia ini, tapi di akhiRat kelak (tempat yang paling kekal) SyuRga Allah menanti kedatanganmu.
Jadi, kenapa kita ga mulai untuk membaca AL-QuR’an? Sama sekali ga rugi, malah beRmanfaat. BeRpahala, walaupun bacaan kita belum lancaR.

“oRang yang pandai membaca Al-QuR’an akan beRkumpul beRsama paRa malaikat yang mulia dan taat, sedang oRang yang teRbata-bata jika membaca Al-QuR’an, maka baginya dua pahala.” (HR. BukhaRi & Muslim)



note : diambil dari sebuah buku yg udah lupa judulnya..kalo ga salah surga itu buat abg juga (ini kalo ga salah lho..)

0 comments:

Posting Komentar

SMS gratis!

Klik di sini!
free counters