. wisecorner: Mari Bermuhasabah...

Mari Bermuhasabah...

Hits:

09 Agustus 2011
Untuk memperbaiki sesuatu ada jalannya 
untuk merusak sesuatu pun ada jalannya
semua kembali kepada kita; mau memperbaiki atau merusaknya.
semoga Allah Azza wa Jalla memampukan kita utk memilih jalan-jalan menuju perbaikan bukan jalan-jalan menuju perusakan..aamiin.


Mari belajar untuk mengutamakan tabayyun atas berita yang kita dengar sebelum menvonis sesuatu yang kita sendiri tidak memiliki pengetahuan yang mencukupi atasnya. jangan hanya mengandalkan secuil pengetahuan yang itupun hanya merupakan 'lagu lama' yang sudah tak 'merdu' lagi...wallahulmusta'an.


Sekedar mengingatkan (terutama untuk diri pribadi)...
segala sesuatu yang kita perbuat di dunia ini kelak akan dipertanggungjawabkan dihadapanNya, jangan sampai kabar yang tak pernah coba kita tabayyunkan terlebih dahulu kepada orang yang lebih tahu (yang lebih berhak utk menjelaskan) lantas telah kita sebarkan, menjadi sebab Allah murka kepada kita. wallahulmusta'an.


Alangkah lebih baiknya jika kita yang hanya memiliki sedikit pengetahuan akan suatu kabar atau malah tidak memiliki pengetahuan sama sekali (hanya mendengar dari kanan-kiri) memilih untuk diam dan tidak berbicara sepatah kata pun agar lebih selamat daripada ikut membicarakan sesuatu yang kita tidak memiliki sedikitpun pengetahuan atasnya, sebab boleh jadi ketika kita ikut berbicara maka yang keluar hanyalah dusta, sangka buruk, fitnah. wallahulmusta'an.


Semoga Allah Azza wa Jalla memampukan kita untuk memilih jalan-jalan menuju perbaikan (dengan tabayyun dan tidak berbicara tanpa ilmu) bukan jalan-jalan menuju perusakan..aamiin.

0 comments:

Posting Komentar

SMS gratis!

Klik di sini!
free counters