. wisecorner: yang datang..yang pergi..

yang datang..yang pergi..

Hits:

19 April 2009
"Tiap-tiap yang berjiwa akan merasakan mati. Dan sesungguhnya pada hari kiamat sajalah disempurnakan pahalamu. Barangsiapa dijauhkan dari neraka dan dimasukkan ke dalam syurga, maka sungguh ia telah beruntung. Kehidupan dunia itu tidak lain hanyalah kesenangan yang memperdayakan." (QS. 3 : 185)

hidup dan mati...sesuatu yang tak dapat terpisahkan, terelakkan, tergantikan, oleh apapun, siapapun dimanapun itu meski dalam benteng yang kokoh sekalipun...
"Di mana saja kamu berada, kematian akan mendapatkan kamu, kendatipun kamu di dalam benteng yang tinggi lagi kokoh...." (QS. 4 : 78)

keduanya datang dan pergi silih berganti...suatu ketika ada yang datang membawa keceriaan dalam sebuah komunitas...di lain waktu entah kapan namun pasti yang datang itupun pasti pergi...jauh...sangat jauh tak terjangkau oleh apapun...sebab dia telah kembali ke hadirat Allah 'Azza wa Jalla.

kematian adalah sebuah konsekuensi dari kehidupan, bila siap hidup maka harus siap untuk mati, tapi jangan pernah berpikir untuk mati konyol, maksudnya mati tanpa mempersiapkan bekal yang cukup, hanya sekedar saja.

tapi adakah kita sadari bahwa sebenarnya detik demi detik yang Allah percayakan pada diri kita adalah ladang tempat kita menuai benih lantas memanennya kelak wajah penuh suka cita...sebab pada akhirnya kita menjadi bagian hamba-hambaNya yang layak menghuni JannahNya...semoga...yah semoga itu adalah aku, kamu, dia, mereka...kita semua.
Al Baqarah 25"Dan sampaikanlah berita gembira kepada mereka yang beriman dan berbuat baik, bahwa bagi mereka disediakan surga-surga yang mengalir sungai-sungai di dalamnya. Setiap mereka diberi rezki buah-buahan dalam surga-surga itu, mereka mengatakan : "Inilah yang pernah diberikan kepada kami dahulu." Mereka diberi buah-buahan yang serupa dan untuk mereka di dalamnya ada isteri-isteri yang suci dan mereka kekal di dalamnya" (QS. 2 : 25)

0 comments:

Posting Komentar

SMS gratis!

Klik di sini!
free counters